Minggu, 25 Oktober 2009

Rasa takut pada kemiskinan

Rasa takut pada kemiskinan adalah kondisi pikiran, tidak lebih! Akan tetapi, perasaan ini cukup untuk menghancurkan kesempatan seseorang berprestasi pada bidang apapun.

Ketakutan ini melumpuhkan kemampuan berakal sehat, berimajinasi, membunuh kemandirian, merusak antusiasme, menghambat usaha, mengaburkan tujuan,mendorong keinginan menunda-nunda pekerjaan, menghilangkan antusiasme, dan membuat pengendalian diri mustahil.

Ketakutan ini membuat kepribadian orang tidak menarik, menghancurkan kemungkinan untuk berpikir secara akurat, mengganggu konsentrasi usaha, mengalahkan keuletan, mengubah daya kemauan menjadi kehampaan,menghancurkan ambisi, mengaburkan kenangan, dan mengundang kegagalan dalam setiap bentuknya; ketakutan jenis ini membunuh cinta dan emosi hati yang lebih murni, menghancurkan persahabatan dan mengundang bencana dalam ratusan bentuknya, membuat sulit tidur, penderitaan, dan ketidak bahagiaan dan semua ini terjadi di tengah kebenaran yang jelas bahwa kita hidup dalam dunia yang berlimpah dengan segalanya yang dapat diinginkan hati, tanpa apapun berdiri antara kita dan hasrat-hasrat kita, kecuali tiadanya tujuan yang mantap.

dikutip dr buku Think and Grow Rich - Napoleon Hill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar